Langsung ke konten utama

Bertualang Bersama Dinosaurus

Musim hujan membuat Travelista berfikir mau kemana piknik di musim yang banyak air ini ? Keluar kota kayanya nggak masuk dalam rencana piknik. Selain takut banjir, takut longsor juga takut bawa anak orang ! Bisa panjang urusannya. Hehehe…

Lagi ingin pergi ke tempat yang sedang hits yaitu petualangan dinosaurus yang ada di taman mini. Untuk mencapai taman mini Sobat Piknik dapat langsung naik busway rute 9H jurusan Grogol – Taman Mini atau rute 9 jurusan Pluit - Pinang Ranti, rute 9B jurusan Bundaran Senayan – Pinang Ranti dan rute 9C jurusan Kota – Pinang Ranti. Hanya saja kalau naik jurusan Pinang Ranti, Sobat Piknik harus turun di halte Garuda Taman Mini lalu diteruskan naik angkot KWK dan turun di pintu 1 Taman Mini. Tapi jika Sobat Piknik naik busway rute 9H jurusan Pancoran - Taman Mini dapat turun di halte pintu 1 Taman Mini.

Untuk masuk ke taman mini Sobat Piknik akan dikenakan tiket masuk Rp 10.000 per orang. Sesampainya di tugu api Pancasila yang merupakan salah satu landmark taman mini. Sobat Piknik dapat melihat peta atau bertanya kepada Security jaga. Di mana letak taman Legenda Keong Emas ?

Jika menghadap tugu api Pancasila, Sobat Piknik dapat menuju arah sebelah kanan untuk ke taman Legenda Keong Emas yang letaknya di kelilingi oleh klenteng Kong Mio, tak jauh dari masjid Pangeran Diponegoro, gereja Katolik Santa Catharina, gereja Protestan Haleluya dan Dunia Air Tawar.

Untuk masuk ke taman Legenda Keong Emas, Sobat Piknik akan dikenakan harga tiket masuk yang bervariasi, tergantung wahana yang akan Sobat Piknik coba dan rencana belanja yang akan Sobat Piknik lakukan di dalam nanti.

Saran Travelista sih kalau piknik bersama si buah hati lebih baik beli paket all in one Rp 100.000 sudah termasuk uang jaminan RFID (Radio Frequency InDentification) Rp 10.000 yang dapat di refund pada saat Sobat Piknik keluar dari taman ini. Harga tiket tersebut exclude wahana mobil gowes, pojok edukasi dan museum Asmat.

Sebagai informasi tambahan, untuk masuk ke taman Legenda Keong Emas ini Sobat Piknik tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar kecuali susu bayi. Pengelola sudah menyediakan tempat penitipan yang dapat Sobat Piknik ambil pada saat mengambil refund gelang RFID nanti.

Memasuki taman Legenda ini, Sobat Piknik akan disambut oleh pohonan yang bisa bicara. Halo, selamat datang dengan mengedipkan mata. Wah, genit juga nih pohon. Hehehe...

Petualangan dimulai dengan melakukan tap gelang RFID di gate masuk yang akan mengurangi saldo deposit yang ada. Taman yang di setting menyerupai jaman dinosaurus kala itu. Akan membawa Sobat Piknik merasakan sensasi bertualang di hutan tempat dinosaurus hidup.

Petualangan dimulai dengan menyusuri jalan kecil dengan dikelilingi semak belukar yang tinggi di mana dinosaurus bersembunyi.

Sebenarnya track yang dibuat tidak terlalu panjang. Tapi Travelista rasa cukup menyenangkan untuk si buah hati. Dan petualangan berakhir di kolam pasir yang dapat bergerak - gerak sehingga buah hati Sobat Piknik dapat merasakan menjadi seorang Arkeolog yang sedang melakukan penggalian fosil.

source : www.themiracleofteaching.blogspot.co.id

Sebelum keluar dari taman legenda keong emas, Tak ada salahnya untuk mengeliling taman ini dan mencoba beberapa wahana yang sesuai umur Travelista. Hehehe…

Design taman yang tertata apik serta beberapa patung yang menceritakan legenda Keong Emas dan terdapat beberapa wahana seperti komedi putar, mini halilintar dan kolam renang membuat tempat ini layak untuk Sobat Piknik jadikan alternatif piknik bersama si buah hati. 

Di antara wahana yang ada. Nampaknya hanya Mata Legenda yang masih cocok dengan umur Travelista. Hehehe… 

Dari atas ketinggian Sobat Piknik dapat melihat pemandangan sekitar taman mini yang indah di antara belantara beton Jakarta.


Selesai sudah piknik kali ini. Sampai jumpa di piknik selanjutnya...



Pesan moral :
Wahana petualang dinosaurus merupakan salah satu wahana wisata sambil belajar mengenai ilmu arkeologi yang dapat merangsang keingintahuan sibuah hati mengenai kehidupan, prilaku dinosaurus dan perubahan kondisi lingkungan di masa lalu. Diharapkan anak dapat menyusun kepingan cerita dari display maupun alat bantu yang ada. Semoga saja akan semakin banyak wahana edukasi yang dapat menggugah kita semua untuk mencintai ilmu arkeologi.

Komentar

  1. Terimakasih kak sudah nulis tentang artikel ini. sangat membantu banget setelah membacanya.
    jangan lupa kunjungi website kami yang di tidak kalah menarik juga ya dibawah ini
    Berikut link Harga Tiket wisata dari beberapa tempat wisata di indonesia .
    Harga Tiket Taman Legenda Keong Mas

    Harga Tiket The Lodge Maribaya

    Virtual Tour Indonesia

    Harga Tiket agung fantasi waterpark

    Harga Tiket watersplash darmawangsa

    Harga Tiket rinjani waterpark

    Harga Tiket Go splash panjibuwono

    Virtual Tour Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

ARTIKEL PALING BANYAK DIBACA

Mengenal Lebih Dekat Muhammad Husni Thamrin

Bagi Sobat Piknik yang sering ikut Car Free Day pasti sudah tidak asing lagi dengan jalan MH Thamrin. Sebuah nama jalan protokol Ibukota yang membentang dari bundaran HI sampai dengan bundaran air mancur di kawasan Monas yang diapit oleh patung kuda Arjuna Wijaya dan patung MH Thamrin. Hmmm... Jadi penasaran dengan tokoh yang dijadikan nama jalan tersebut !? Siapakah beliau ? Yang konon merupakan Pahlawan Nasional yang berasal dari tanah Betawi. Mencoba untuk mencari informasi lebih banyak dari referensi internet. MH Thamrin adalah salah satu tokoh penting dalam perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia.  Hmmm ... Makin ingin mengenal lebih dekat dengan tokoh yang satu ini ! Let’s go...! Kita susuri jejak Muhammad Husni Thamrin dengan menapaktilasi perjalanan hidup sang diplomat ulung yang pernah Indonesia miliki di sebuah museum yang terletak di gang Kenari 2 kawasan Senen Jakarta Pusat. Untuk menuju museum ini, Sobat Piknik dapat naik busway rute 5 Ancol – Kampung Melayu,

Goresan Perjuangan Bangsa di Galeri Nasional

Mengisi weekend kali ini, Travelista mau piknik ke Galeri Nasional Indonesia (Galnas) yang terletak di  Konengsplein Cost nomor 4 yang sekarang disebut dengan jalan Medan Merdeka Timur No14 Jakarta Pusat. Untuk menuju ke Galeri Nasional, Sobat Piknik dapat naik busway rute 2 jurusan Harmoni - Pulogadung, rute 2A jurusan Bunderan Senayan – Pulogadung dan rute 2C Monas – PRJ. Dari semua rute tersebut Sobat Piknik dapat turun di halte Gambir 2 dan diteruskan berjalan kaki sekitar 200 meter ke Galeri Nasional atau  Sobat Piknik dapat naik busway rute 6H jurusan Lebak Bulus – Senen turun di halte Gambir 1 dilanjutkan berjalan kaki sekitar 500 meter ke Galeri Nasional atau juga Sobat Piknik yang dari luar kota dapat menggunakan kereta jarak jauh dan menengah, turun di Stasiun Gambir lalu berjalan kaki sekitar 400 meter ke Galeri Nasional. Yuk, kita menyusuri trotoar sekitar Gambir dan menyebrangi jalan Merdeka Timur untuk menuju Galeri Nasional yang buka setiap hari kecuali hari senin

Ziarah Backpacker ke Masjid Pesisir Jakarta

Berwisata di Jakarta tidak selalu ke pusat keramaian. Masih terdapat opsi wisata religi di Ibukota. Kali ini Travelista putuskan untuk berziarah backpacker ke masjid Luar Batang yang terletak di jalan Luar Batang V Penjaringan Jakarta Utara. Ya semoga saja dengan ziarah backpacker, suatu saat Travelista bisa umroh backpacker. Aamiin. Dari rumah, Travelista naik KRL jurusan Kota lalu berjalan menuju halte busway untuk naik rute 12B jurusan Senen – Pluit. Sobat Piknik naik busway yang menuju Pluit lalu turun di halte busway jalan Murta Baru, tapi bilang saja ke petugas busway on duty bahwa Sobat Piknik mau ke masjid Luar Batang. Nanti Sobat Piknik akan diturunkan di seberang halte Luar Batang karena busway yang menuju Pluit tidak ada halte pemberhentian kecuali halte jalan Murta Baru. Selain naik busway rute rute 12B jurusan Senen – Pluit yang Travelista jelaskan tadi. Sobat Piknik dapat juga naik busway rute 1A jurusan Fresh Market PIK - Balaikota, Sobat Piknik naik busway dari halte Fr